• Berita Ekonomi
  • Jokowi Gencar Bangun Tol, Saham Ini Dapat Sentimen positif

Jokowi Gencar Bangun Tol, Saham Ini Dapat Sentimen positif

  • Jokowi Gencar Bangun Tol, Saham Ini Dapat Sentimen positif
  • Jokowi Gencar Bangun Tol, Saham Ini Dapat Sentimen positif
Ekonomi

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sore kemarin, ditutup melemah setelah mengalami rally 3 hari berturut-turut. IHSG saat ini memang sedang rawan , setelah menembus resistancenya di level 5.320, cenderung untuk mengalamai konsolidasi. Saya lihat, IHSG masih akan bergerak cenderung , dalam range antara 5.300-5.380.

Strategi selengkapnya, ada di Monthly dan Daily Hotlist, hanya di bit.ly/premiumaccess

Apa sentimen positif sektor infrastruktur ?

Pemerintah tambah jumlah jalan tol pada 2017, apa saham yang akan terimbas positif ?

Pemerintah menargetkan 34 ruas tol sepanjang 392 kilometer untuk bisa beroperasi di tahun 2017. Hal ini merupakan sentimen positif bagi emiten-emiten yang mendapatkan proyek jalan tol ini, karena artinya mulai tahun ini, emiten-emiten tersebut akan mulai mendapatkan pendapatan dari proyek tersebut.

Emiten yang banyak mendapatkan proyek jalan tol antara lain JSMR (Jasa Marga), WSKT (Waskita Karya), WIKA (Wijaya Karya).

Di antara proyek yang ditargetkan itu, pemerintah dalam upayanya untuk mengoperasikan tol tersebut pada tahun 2017 ini memiliki banyak sekali kendala, di antaranya kendala hukum pada lahan yang akan dijadikan tol.

Mengatasi kendala tersebut, presiden kita jokowi memiliki strategi ampuh yang dapat digunakan untuk menggarap proyek tol yang biasanya membutuhkan waktu puluhan tahun, jadi bisa teratasi hanya dalam waktu 2 tahun saja.

Yang pertama- yaitu melakukan pembebasan lahan dengan memanfaatkan Undang-Undang yang telah diperbarui sebelumnya. Undang-Undang (UU) yang dimaksud Jokowi adalah UU 2/2012 tentang Penyediaan Lahan untuk Kepentingan Pembangunan Infrastruktur. UU ini diselesaikan pembahasannya pada periode pemerintahan presiden Jokowi.

Dengan adanya UU ini, proses pembebasan lahan bisa dilakukan lebih cepat kurang dari 2 tahun.

Strategi kedua, adalah kebijakan pemerintah yang memungkinkan biaya pembebasan lahan ditalangi dulu oleh pihak swasta. Hasilnya, kendala pembebasan lahan bisa diatasi meskipun anggaran negara tengah tersendat.

Terakhir- dengan menggunakan metode pembagian pengerjaan menjadi beberapa shift. Jika, biasanya para pekerja Indonesia dipekerjakan secara penuh dengan sedikit sekali waktu istirahat akan menjadi tidak efektif. Pembagian shift dengan pembagian waktu istirahat yang pas dan optimal justru dapat mempercepat proses pekerjaan dan realisasinya akan terlihat jauh lebih cepat.

Lalu- bagaimana pergerakan IHSG hari ini? Serta saham-saham apa saja yang potensial pada hari ini?

Simak ulasan selengkapnya pada Daily Hotlist pagi ini, Hanya di bit.ly/premiumaccess




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!