• Berita Ekonomi
  • Harga Cabai Rawit Merah Rp120 Ribu/Kg di Pasar Kramat Jati

Harga Cabai Rawit Merah Rp120 Ribu/Kg di Pasar Kramat Jati

Placeholder
Ekonomi

JAKARTA - Lonjakan terhadap hargai cabai terus berlangsung. Bahkan harga cabai rawit merah di Pasar Induk Kramat Jati saat ini berada di posisi Rp120 ribu per kilogram (kg).

Salah satu Bandar Cabai di Pasar Induk Kramat Jadi Diky Alamsyah mengatakan, peningkatan harga cabai di salah satu pasar besar di Jakarta itu baru mencapai 20%.

"Saat ini pengeluaran untuk sub grosir cabai rawit merah di harga Rp90 ribu, termahal Rp100 ribu. Tapi hari ini untuk harga eceran di kisaran Rp110-120 ribu per kg," tuturnya saat dihubungi Okezone di Jakarta.

Diky juga berusaha menepis kabar yang beredar di media bahwa harga cabai tembus hingga Rp200 ribu per kg. Menurut informasi yang dia dapat, harga cabai di pasar kecil saja paling mahal Rp150 ribu per kg.

"Di pasar kecil itu sekira Rp120 ribu, Rp130 ribu sampai Rp150 ribu paling mahal. Yang diberitakan itukan sampai Rp200 ribu, jadi bikin heboh. Itu tidak benar," imbuhnya.

Menurutnya kenaikan harga cabai saat ini lebih dikarenakan berkurangnya pasokan cabai di pasar. Di Pasar Induk Kramat Jati saja penurunan volume pasokan cabai hingga 40%.



Warta Sejenis

memuat...

Warta Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!